Hamil yang bikin kangen

  Apa sih yang paling ngangenin dari hamil selain tendangan-tendangan kecil dari dalam perut kita? Saya sih salah satunya belanja..hehe. Kayaknya seruuuu banget belanja macem-macem perintilan soal hamil ini. Apalagi pas hamil anak pertama, suami kayaknya gak pernah komplen (atau gak berani? wkwkwk) mau saya belanja apapun. Tujuannya bikin bumil senang kali ya? Semoga Allah …

Continue reading Hamil yang bikin kangen

Advertisements

Melahirkan itu sakit gak?

"Aku tuh udah gak kuat banget mbak.. nahan mules udah lebih dari 24 jam, aku yang minta ke Dokternya buat Operasi Secar aja.. aku yang gak mau normal.. aku yang udah gak kuat nahan rasa sakitnya, bukan suamiku kok yang kurang menguatkan aku" Saya hanya senyum saja mendengarkan cerita heroiknya saat melahirkan anak pertamanya sekitar 9 …

Continue reading Melahirkan itu sakit gak?

Cerita Kehamilan Arsa (riwayat KPD dan PJT)

Bismillah.. Heyho  Arsa! Barakallah ya Nak, usiamu sudah 6 bulan. Eh sudah 6 bulan aja ya saat-saat Bunda memutuskan jalan ke mall kasablanca instead of ke Rumah Sakit Islam 😀 . Yuk ah biar Bunda cerita sedikiiiiit aja tentang hari-hari saat hamil untuk kedua kalinya, sebelum umur menggerogoti ingatan Bunda. Awal Kehamilan. Bunda sudah merasa …

Continue reading Cerita Kehamilan Arsa (riwayat KPD dan PJT)

Cerita Kehamilan kedua

Seorang teman menyarankan saya untuk nge-blog, menulis apa yang bisa ditulis, lintasan-lintasan pikiran, harapan, kekhawatiran dan hal-hal lainnya. Tentu saja, harus ada filternya.. Sooo.. here we go, Bismillah, mari mulai ngeblog lagi 😉 hoya, ini postingannya agak panjang, maaap yaa 😀 -- Pregnancy is truly teacher of patien. Yes, saya setuju sekali dengan kalimat super …

Continue reading Cerita Kehamilan kedua

Nursing While Pregnant

Saya baru mengetahui istilah Nursing While Pregnant atau biasa disebut NWP tentu saja setelah menikah dan (alhamdulillah langsung) hamil saat tahun lalu. Sekedar tau, dan melewati begitu saja saat ada bahasannya di milist sehat. Kurang penting kali ya waktu itu mikirnya, hehe. Sekedar tau itu yang menyebabkan pikiran saya menganggap enteng tentang NWP ini, apa …

Continue reading Nursing While Pregnant

Catatan Dokter Farian Sakinah

Saya mengenal Dokter Fahrian Sakinah (perempuan), biasa disapa dengan Dokter Ian, dari Mbak Dian di salah satu Group Whatsapp yang saya ikuti. Sebut saja Bulil Ladies. Layaknya wadah sharing para wanita, isinya seputar dunia keluarga sehari-hari. Nyaris gak pernah ada habis topik perbincangan kami. Dari mulai Hamil yang isinya ngidam, rekomendasi dokter kandungan yang oke, …

Continue reading Catatan Dokter Farian Sakinah

Amaya 6mo! #1 (Review : Minum ASIP dengan Sendok)

Alhamdulillah si cantik Amaya kemarin tepat berusia 6 bulan. Sedemikian rupa ya ternyata jadi new-mom itu, beruntungnya saya ada group ibu-ibu yang anggotanya lebih berpengalaman, kalau ada sesuatu biasanya saya tanya/share ke group, dan akan ada tanggepan dari para membernya, alhamdulillah, terima kasih telah membersamai langkah kami menuju asi ekslusif, Alhamdulillah. Awalnya ingin sekali bikin …

Continue reading Amaya 6mo! #1 (Review : Minum ASIP dengan Sendok)