Hamil yang bikin kangen

 

apa

Apa sih yang paling ngangenin dari hamil selain tendangan-tendangan kecil dari dalam perut kita? Saya sih salah satunya belanja..hehe. Kayaknya seruuuu banget belanja macem-macem perintilan soal hamil ini. Apalagi pas hamil anak pertama, suami kayaknya gak pernah komplen (atau gak berani? wkwkwk) mau saya belanja apapun. Tujuannya bikin bumil senang kali ya? Semoga Allah berkahi suami-suami macam gini, aamiin ๐Ÿ™‚

Dulu, pas hamil Amaya di trimester pertama gak pakai morning sick sih, tapiiii gak bisa makan sama sekali, semua makanan gak berasa. Jadi seharian itu lemes, gak bisa kemana-mana. 2012 akhir belum jaman go-food dkk ya, jadi pilihan masih terbatas oleh jangkauan ibu hamil yang bekerja ini. Masuk trimester kedua baru deh segala makanan lancaar masuk, jadi udah bisa jalan-jalan ngemol. Perut juga udah semakin terlihat ke-hamil-annya. Cihuuuy banget rasanya ada alasan buat beli baju baru ๐Ÿ˜€ apalagi baju hamil kerja juga sekarang udah banyak pilihannya, dan kece-kece banget. Selalu ada alasan buat beli baju baru #tobat. Biasanya walau baju hamil, tapi tetep bisa dipakai setelahnya saat menyusui, jadi gak rugi-rugi banget karena harus dipakai selama hamil doang. Istilahnya buy one get one, eh tepat gak sih? ๐Ÿ˜€ Masuk trimester akhir, perut udah lumayan kurang asik dibawa kemana-mana. Masuk fase ini tangan udah gatel klik sana klik sini belanja online. Kalau 2017 sih yaaa, udah lah saya lebih sering belanja online daripada offline. Bakalan kalap banget kayaknya kalau baru hamil sekarang-sekarang ini. Marketplace udah bejibun, layanan ojek online tinggal klik, asik banget pasti. #lalukapanhamillagibun? Hahahaha..

Selain soal belanja, soal perhatian itu yang paling ngangenin juga. Apa-apa diperhatiin. Mau makan apa selalu ditanyain. Nyaman gak duduknya? tidurnya? segala-gala dinomersatukan. Rasanya emang jadi spesial. Di Transjakarta, di KRL, bahkan pernah didahulukan cuman di antrian ATM #girang. Tahun lalu pernah baca cerbung di salah satu forum terbesar di Indonesia, tentang seorang wanita yang ter-obsesi dengan kehamilan. Dan dia punya anak 11! Anak loh, bukan kucing ๐Ÿ˜€ jadi dia setiap tahun hamil melahirkan hamil melahirkan, warbiyasaaak. Karena dalam dunia nyata ada juga yang memang selalu merasa istimewa saat hamil kan ya, jadi baca cerita itu ya berasa nyata aja.

Diluar itu semua, kondisi wanita hamil berkali-kali disebutkan dalam al-quran dan hadis. Tuh kan, super spesial banget. Ini yang paling saya suka :

Wahai Fatimah, jika wanita mengandung anak di perutnya, maka para malaikat akan memohonkan ampunan baginya, dan Allah SWT menetapkan baginya setiap hari seribu kebaikan, menghapuskan seribu kejelekannya. Ketika wanita itu merasa sakit karena melahirkan, maka Allah SWT menetapkan baginya pahala para pejuang dijalan Allah SWT. Jika ia melahirkan bayinya maka keluarlah dosa-dosanya seperti ketika ia dilahirkan oleh ibunya. Dan akan keluar dari dunia dengan tidak membawa dosa apapun. Di kuburnya akan ditempatkan di taman-taman surga. Allah memberinya pahala seribu ibadah haji dan umrah dan seribu malaikat memohonkan ampunan baginya hingga hari kiamat.”

Masyaallah.. betapa ya memang hamil itu sesuatu yang istimewa sejak dulu :’).

Sedikit agak out of topic, wanita tetaplah seorang wanita ya.. mau pernah hamil atau belum pernah hamil. Pliiis atuhlah, jangan pernah usil tanya ke teman atau saudara (apalagi kalau kamu gak deket) yang sudah nikah, dengan pertanyaan “kamu udah isi (hamil) belum?” Pliiiisss jangan! Kamu gak pernah tau seberapa keras usaha dia untuk bisa hamil, berapa banyak uang yang keluar untuk satu kata hamil itu. Kamu juga gak tau seberapa dalam perasaan yang sudah terkuras untuk hal ini. Heuu suka sedih sendiri kalau ada yang kepo-kepo soal hamil ini. Okeh okeh? ๐Ÿ™‚

Kalau kamu, apa apa apa yang bikin kangen hamil? #sayayangkepo ๐Ÿ˜€

Advertisements

5 thoughts on “Hamil yang bikin kangen

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s