Amaya is Turning 3!

Pernah suatu hari ada yang bertanya kenapa Mbak Icha beberapa kali posting soal anak-anaknya? IDK to say, just wondering suatu saat mungkin kan ya mereka menemukan blog ini. Dan bilang, blog title bunda kok alay banget sih..haha.  Jadi postingan kali ini tentang Amaya ya!

Hai hai anak pertama Bunda! Beberapa waktu yang lalu sudah 3 tahun *kecup dulu🙂 Kakak Bangun tidur jam 04.30 bersamaan dengan Bunda yang masih sibuk dengan tumpukan cucian, Bun sempatkan untuk mengecup kening kakak.. “Hari ini aku ulang tahun ya Bun? Bukan besok ya?” “Iyes kak, hari ini.. semoga Kakak selalu diberi kesehatan sama Allah ya” dan selanjutnya dia kami hujani dengan kecupan-kecupan hangat di pagi hari yang dingin. Jam 5 Bunda sudah memandikan kamu, kita sudah memulai babak yang baru di Jakarta ini (yes, we moved to JKT, again!) Menjadi keseruan tersendiri saat memandikan dua anak sekaligus, penuh pertanyaan ajaib yang bisa-bisanya dilontarkan di kamar mandi, seperti “besok aku ulang tahun lagi gak Bun?” Sembari membantumu menyabuni bagian punggung, Bunda sempat terdiam dan seolah memori kembali ke tahun-tahun lalu. Saat Bunda masih ngekost di kwitang sana, dan tiba-tiba sekarang sedang memandikan dua orang anak. Dan salah satu anaknya sudah 3 tahun, what a blessing :) Bunda tuliskan dengan kata tiba-tiba, karena Bun merasa memang benar-benar cepat. Padahal kita sudah melalui perjalanan 1000 hari lebih. Masyaallah.

Banyak hal yang Allah berikan untuk seorang Amaya, kesehatan, kemampuan berbicara, nalar yang masyaallah Bun sering harus diam sejenak untuk membalas kata-katamu.

“Nabi Muhammad kembali kepelukan Bunda Aminah saat usianya 4 tahun” Kata Bun saat membacakan suatu Buku tentang Rasulullah.

“Nabi Muhammad kan disusuin sama Bunda Halimah ya Bun.. eh itu sampai 4 tahun dong berarti nyusunya?” Tanya-mu dengan antusias.

Duh, jujur Bunda bahkan gak pernah tau Nabi Muhammad berhenti menyusu saat umur berapa, belum pernah baca, dan bahkan tak pernah terlintas pertanyaan itu..

Selesai memandikan kamu dan adikmu, Bun dan Abeh berbagi tugas untuk membantu kalian memakai pakaian. Bun memakaikan si cinta, abeh memakaikan di sayang.. Begitu kan ya Kakak mau disebut oleh kami🙂  Dan tiba-tiba di tanggal lahirmu, kamu bertanya (atau malah memohon?)

“Bun.. boleh gak hari ini aku gak ke rumah Nenek Ain..”

“Hmmm.. bukan boleh atau gak boleh kak, tapi bisa atau enggak.. kayaknya hari ini belum bisa deh, nanti Kakak sendirian di rumah.. kan hari ini Bun sama Abeh harus ke kantor”

“Gapapa, aku sendirian aja.. aku kan hari ini udah 3 tahun..udah jadi anak gede”

“Maaf.. hari ini Kakak main ke rumah Nenek dulu yaa.. nanti akan ada masanya Bun bisa nemenin Kakak di rumah..”

“Kapan?”

“Mudah-mudahan tahun depan yaa, Kakak doain Abeh ya! :)”

“Tahun depan itu besok ya Bun?”

Ahahaha, ini Bun yang awalnya melow malah jadi ketawa-ketawa.

Perfect parent do not exist katanya Kak, tapi percaya deh Kita selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk kalian. Everything🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s