Fragmen

“Ada saatnya kita hrs memfragmentasi pikiran kita, cha. Berfikir hanya untuk yang terlihat di saat ini saja. Untuk detik-detik berikutnya dalam hidup itu benar-benar harus dipasrahkan kepada Alloh. Pernah ada satu saat dalam hidup saya… Saya hanya bisa berfikir untuk pagi sampai siang, setelah lewat siang baru berfikir lagi untuk siang sampai sore dan setelah lewat sore baru berfikir lg utk sampai malam”

Suatu hari seseorang berkata seperti itu untuk saya. Saya hanya bisa diam dan malu sejadi-jadinya. Ingin nangis rasanya. Terlalu banyak meminta dan mengeluh mungkin sama Dia. Iya ada saatnya kita hidup dengan pikiran yang sederhana. Tidak berburu target dan detail capaian lainnya. Soal apa saja. Terserah. Jangan peduli saat orang menanyakan kapan lulus kapan kawin kapan punya anak kapan nambah anak kapan punya rumah kapan beli mobil. Abaikan saja. Biarkan berlalu dulu soal keinginan untuk lanjut sekolah dan berkarir seperti apa. Please, berhenti, kemudian tarik nafas perlahan dulu. Dan hiduplah dengan pikiran yang sederhana. Syukuri lebih lebih dengan ribuan bahkan jutaan nikmat yang sudah Allah kasih sepertinya akan jadi jalan keluar yang terbaik kan?

Hari ini –
Amaya 2th8bln : Bunda, Allah itu apa sih?

Bunda : Allah itu yang punya Bunda, yang punya Amaya, yang punya si kumi kucing, yang punya langit, yang punya laut.. pokoknya Allah itu yang punya semua-muanya kak..

Amaya : Yang nyembuhin Aku sakit juga Allah ya bun? Kalau aku sakit, bunda bilang -ya Allah sembuhkanlah Amaya..- gitu ya bun?

Bunda : iya betuuul.. Allah yang ngatur hidup kita..

Amaya : oh.. Allah yang ngatur.. Ama pikir Bunda *muka polos

Lalu aku pun diam sejenak, memejamkan mata dan menyakini diri kalau memang Allah lah sebaik-baiknya Pengatur hidup kita kan?

Tng, 28 mei 16
C.

Leave a Reply

