Amaya 2.5 Tahun

Tadi pagi Bunda dapet oleh-oleh cokelat yang dibungkus seperti permen, langsung semangat nyimpen di laci, sambil dalam hati “buat si Kakak”. Etapi.. keinget lagi, si Kakak lagi nginep di rumah mertua sudah dari hari Ahad kemarin, hiks kangennya.

Amaya, minggu lalu usianya tepat 2.5tahun. Amaya tumbuh dengan mengesankan, pandai menarik hati orang-orang disekelilingnya. Butuh waktu sekitar 30 menit saja awalnya untuk dekat dengannya. Bahkan saat kami konsul ke Psikolog (kapan-kapan diposting soal ini), Kami diberitahu harus hati-hati berbicara dengan Amaya, anak ini kemampuan bahasanya setara anak usia 4tahun. Kadang, Bunda heran kalau Amaya mengeluarkan kosakata yang aneh, hehe. Bunda seneng banget Amaya sukaaaa hampir segala jenis buah-buahan, sampai yang kecil seperti duku-pun Amaya suka. Kalau sayur emang masih PR nih, hanya beberapa saja. Amaya juga sudah mulai kenal dekat dengan yang namanya Indomaret, Alfamart, Superindo, hahaha gawat banget deh, suka iseng minta beli susu mimi. Soal susu mimi, pernah loh dia ngelessss banget..

Amaya : Bundaaaa.. aku mau susu mimi aku mau susu mimi aku mau susu mimi..

Bunda : Iya boleh, tapi ngaji dulu coba dari Alif sampai Ya

Amaya : ALIF-YA!! udah buuuuunn.. aku mau susu miminya.

Gimana gak ngejengkang coba Bundanya, hehehehe. Anak usia 2tahunan udah bisa ngeles kayak gitu.. just wondering gimana nanti kalau udah besar😀

Hoya, kami membelikan Amaya satu set Halo Balita (ikut arisan di Tante Hana), awalnya Bunda pikir Amaya kurang tertarik, tapi lama-lama malah ketagihan.. Kami kadang sampai bosen dan ngantuk bacainnya. Kabar lainnya, dari 26 buku, Bunda sudah mengeluarkan 13 buku.. dan dia sudah hapal, dan sudah bisa menceritakan ulang untuk adiknya, Arsa. Tentu saja ceritanya versi dia yaa.. tapi alur ceritanya benar loh, masyaallah, semoga Allah melimpahi kemudahan Kakak untuk mencari ilmu yaaa..

eh ya, Pernah juga terjadi percakapan seperti ini :

Bunda : Kakak lebih suka Bunda di rumah, atau kerja di kantor?

Amaya : Di rumah lah Bun..

Bunda : Kenapa?

Amaya : Iya aku seneng loh kalau Bunda di rumah, kita bisa maiiiin terus.. Bunda bikinin aku apartemen gitu (dari lego2an maksudnya), kalau Bunda di kantor aku main sendiri kan jadinya.

Bunda : ih Kakak.. Bunda jadi sedih loh ini..

Amaya : Aku juga jadi sedih loh, sama kayak Bunda. Eh Bunda itu sedih dimana?

Bunda : Sedih kalau di kantor, Bunda kepikiran Kakak.. Kakak kalau di rumah kepikiran Bunda gak?

Amaya : Enggak loh Bun, aku gak kepikiran Bunda *wajah polos*

Hwahahahahahaha bingung kan mau ketawa apa sedih sayanya.. Amaya sayang, maaf ya sampai Amaya umur 2.5tahun Bunda belum bisa full nemenin kamu seharian. Doakan ya, ada jalan dan rezeki untuk Bunda mewujudkan impian Kakak.. kiss kiss :*

photo441853303722190820

 

One thought on “Amaya 2.5 Tahun

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s