Wanita (dan Tauge)

Weekend kemarin saat saya dan suami ngobrol gak jelas, sesekali bercanda saat saya iseng mengungkit kembali kesalahan dia yang super sepele. Pak Suami ketawa sambil bilang “tuh kan yang diinget yang salah-salah aja, yang baik-baiknya engga”, kami tertawa renyah disambung nyengir😀

Dan pikiran saya, terbawalah ke beberapa hari yang lalu saat disela-sela saya mengayun Aya di ayunan-jaritnya, Mama meminta saya untuk memotong akar tauge. Errrr.. pekerjaan ringan yang super membosankan, yang saya hindari sejak SD, haha.. Setelah selesai memotong tauge yang lumayan buanyak (beli Tauge 2000 itu udah banyaaak), saya serah terima dengan Mama. Dan Mama sedikit komen karna ada beberapa akar tauge yang terlewat untuk dipotong. Jreng, saya mikir dari segitu banyak tauge yang sudah saya potong akarnya, masih aja dikomplen karna beberapa akar yang belum diesekusi.

Mungkin, seperti itu ya wanita (pada umumnya), seringkali melihat secuil kejelekan, keburukan orang lain (suami) ketimbang segunung kebaikannya. Astaghfirullah..

*
“ … dan aku melihat Neraka maka tidak pernah aku melihat pemandangan seperti ini sama sekali, aku melihat kebanyakan penghuninya adalah kaum wanita. Para sahabat pun bertanya : “Mengapa (demikian) wahai Rasulullah?” Baginda s.a.w menjawab : “Kerana kekufuran mereka.” Kemudian ditanya lagi : “Apakah mereka kufur kepada Allah?” Baginda menjawab : “Mereka kufur terhadap suami-suami mereka, kufur terhadap kebaikan-kebaikannya. Kalaulah engkau berbuat baik kepada salah seorang di antara mereka selama
waktu yang panjang kemudian dia melihat sesuatu pada dirimu (yang tidak dia sukai) nescaya dia akan berkata : ‘Aku tidak pernah melihat sedikitpun kebaikan pada dirimu.’ ” (Hadis Riwayat Imam Al-Bukhari)
*

Semoga, kita-para istri dijauhkan dari sifat kufur terhadap suami. Abeeeeh, ingatkan istrimu kalau mulai ngaco yaaa🙂 cc. @panjinursetia

3 thoughts on “Wanita (dan Tauge)

Leave a Reply

