Cerita Kehamilan #1 (0 – 5w)

katanya, barusan mata saya berbinar-binar saat menceritakan hasil visit si ‘Kakak’ kemarin malam. Eh iya kah?😉

Bismillah, mari mere-view sejak desember tahun lalu🙂. Alhamdulillah 9 Desember 2012 kemarin, saya dan Mas Panji sah menjadi suami istri, Innalillahi saling mendapat amanah baru. 9 Desember dengan euforia walimah, tebar senyum sana sini, bahagianya luar biasa.. capek-pun belum terasa. 10 Desember kondisi saya masih fit, hanya letih sedikit saja. 11 Desember masih oke sampai siang, malamnya mulai grasa-grusu (opooo iki bahasane..). 12 Desember pagi saya dan suami mulai hijrah dari rumah Mama di Serang, menuju kontrakan suami di Tangerang, niatnya mau ambil penerbangan malam ke Yogyakarta buat honeyday-honeyday-an >.<, apa daya belum rezekinya.. akhirnya kita malah silaturrahim ke kontrakan Mba Nanay, seseorang yang pertama kali ‘mengenalkan’ kami berdua :’> Eh saat ngobrol di sela makan malam bersama, tiba-tiba perut saya melilit dengan hebat, makanan-pun tak tersentuh.. nyaris pingsan, akhirnya Mba Nanay memesan taksi. Makan malam yang gagal, makanan dibungkus, saya dibopong kedalam taksi, meringkuk sama suami, sambil nangis.. melilitnya tak tertahankan. Esoknya mereda, alhamdulillah.. Saya dan suami ‘berhasil’ menuju Yogyakarta. Disela-sela perjalanan, Mba Nanay sempet kirim pesan via whatsapp : lo hamil kali cha? –> please dehh mbanay.. gue baru nikah 4 hari ini –‘ jangan macem-macem… Bagaimana di Yogyakarta? Ya itu sakit perutnya timbul tenggelam. Saya hubungi Kakak Ipar yang perawat tanggepannya cuman ketawa renyah sambil bilang : gapapa, biasa itu penganten baru. Bbzzzz. Suami sebenernya ngajak ke dokter berkali-kali. Tapi saya enggan, sambil bilang : masih kuat.

Sampai akhirnya kembali ke kehidupan nyata di kontrakan baru : Tebet, Jakarta Selatan. Hari ke-8 dengan status baru, saya nekat ikut suami naik motor ke kantornya di daerah modernland, Tangerang, untuk lanjut naik bus ke arah Serang. Masuk tol Serang Timur, saya merasa ada sesuatu yang melilit lagi.. akhirnya saya langsung ke salah satu klinik di Serang. Sembari mengantri, saya sudah keluar keringat dingin, akhirnya menelpon Kakak saya untuk segera datang. Apa daya, sebelum si Kakak datang, saya pingsan duluan di klinik, sendirian *tepokjidat* Diagnosa Dokternya  : saya terkena gejala usus buntu. Well, dikasih beberapa obat tapi tidak saya habiskan. 1 Minggu berlalu, kondisi masih sama, kadang sehat kadang kambuh melilitnya. Ke Dokter lagi, diagnosanya kecapekan katanya. Wew.. Saya yang sudah masuk kantor, tapi masih sakit-sakitan lumayan bikin suami worry😀, padahal di kantor emak-emak udah pada sibuk tebak-tebak : hamil ini cha, hamil ini.. Akhirnya karna dipepet terus, saya dan suami memutuskan test-pack, walau saya belum telat menstruasi sebenernya. Dan dasar suami-istri belum sebulan, pake test-pack pun ngaco, hihi.. Urin yang semestinya langsung digunakan malah kami saya diamkan dulu, terus saya malah beraktivitas yang lain. Dan saat test-pack dicelupkan-pun melebihi batas max -.- >> yang ini pelakunya suami saya. Hasil testnya : garis satu. Yasudah, belum rezeki saya bilang.

Hari-hari berikutnya  saya benar-benar pusing, entah apa penyebabnya sampai saya bilang sama suami : “Sayang (setelah menikah udah jarang panggil Mas, :p), kalau ini bukan pusing hamil seperti yang diceritakan temen kantorku, aku gak tau lagi ini pusing apa, sepusing-pusingnya yang pernah aku rasain”. Mbak Ary yang temen dekat di kantor, dan tetangga kami menyarankan untuk test-pack lagi. Waktu itu saya memang sudah telat seminggu-an. Tanggal 6 Januari 2013, akhirnya test-pack lagi dan hasilnya, taraaaaaaa :tes_pack

to be continued..😉

11 thoughts on “Cerita Kehamilan #1 (0 – 5w)

  1. woa, cespleng banget mbakk… =P
    aku malah kemaren baru sempet telat 2 minggu, di TP negatif terus.
    tau2 M nya keluar.. =P

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s