#Sakit

Sakit yang sangat merugi bagi tiap mukmin adalah sakitnya hati yang tertuju pada kemaksiatan, dan menutup diri dari kebenaran, bahagialah hati yang suci dan mensucikan tiap perbuatannya.

Tulisnya di status facebooknya beberapa hari yang lalu. Mungkin, itu balasan dari sms saya beberapa hari yang lalu. Dia bilang via telpon : aku gak bisa bales smsmu sekarang, aku googling dulu kata-kata aneh yang kamu sms, nanti aku tulis sesuatu di facebook ya. Lalu terpenuhilah relung-relung (nyaris) kosong di hati. Dimana rasa syukur (nyaris) menguap seiring air mata dan keluhan ditiap harinya. Lalu tersadarlah, apa sakit yang sebenarnya itu. Bahwa hidup ada di hati, bukan sekedar di fisik. Bahwa hati adalah sumber dari proses kehidupan. Berbahagia (dan beruntunglah) orang-orang yang hatinya bersih, dan terus berusaha menjaganya, dan Allah meridhoi apa yang ada di dalam hatinya.

Kemudian Adam menerima beberapa kalimat dari Tuhannya, maka Allah menerima tobatnya. Sesungguhnya Allah Maha Penerima tobat lagi Maha Penyayang. Kami berfirman: “Turunlah kamu semua dari surga itu! Kemudian jika datang petunjuk-Ku kepadamu, maka barang siapa yang mengikuti petunjuk-Ku, niscaya tidak ada kekhawatiran atas mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati”.(2:37-38)

Bukankah Kami telah melapangkan untukmu dadamu?, Dan Kami telah menghilangkan dari padamu bebanmu, yang memberatkan punggungmu? Dan Kami tinggikan bagimu sebutan (nama)mu. Karena sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan, sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan. Maka apabila kamu telah selesai (dari sesuatu urusan), kerjakanlah dengan sungguh-sungguh (urusan) yang lain, dan hanya kepada Tuhanmulah hendaknya kamu berharap. (94:1-8)

Jika Allah menolong kamu, maka tak adalah orang yang dapat mengalahkan kamu; jika Allah membiarkan kamu (tidak memberi pertolongan), maka siapakah gerangan yang dapat menolong kamu (selain) dari Allah sesudah itu? Karena itu hendaklah kepada Allah saja orang-orang mukmin bertawakal.(3:160)

Bersyukurlah,  karna Allah memberikan cintanya lebih dari apa yang kita kira, anyway bentar lagi Ramadhan, mari curi start dari sekarang🙂 #dikitinblog #bayakinngaji

*photo was taken by me, in Manado (last year)

4 thoughts on “#Sakit

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s