Ta’aruf

Kejadiannya terulang lagi.

di suatu Ramadhan beberapa tahun silam.

Aku : Mah, si Sandy (keponakan saya, kelas 1 SMA) kemana?

Mamah : di Masjid, lagi ta’aruf.

Aku : Haaaaahhh? Sandy? Ta’aruf? Masih SMA??

Mamah : lah Icha juga sering, sampe sekarang kan?

Aku : ta’aruf? itikaf kali?

Mamah : ohya, itu maksudnya. lupa Mamah.

*

Pulang kantor, nebeng si boss dan beberapa temen satu bidang beberapa hari lalu.

P : Eh ayo dong, resolusi 2012 kita banyak yang belum kesampean : nulis artikel di koran, olahraga, asupan jasmani rohani, penting juga tuh sering-sering ta’aruf, kita kan deket istiqlal kantornya.

Aku : ta’aruf?

P : iyaaa.. di istiqlal aja.

Aku : *jadi inget Mamah* ITIKAF kaliiiiiiiiiii >.<

2 thoughts on “Ta’aruf

Leave a Reply

