biar [tambah] disayang Allah

Setengah hari ini saya masih terkagum-kagum dengan skenario ALLAH  mengenai pelajaran tauhid yang lagi saya pelajari di kuliah-online nya Ustadz Yusuf Mansur. Sederhananya saya belajar meyakinkan diri atas “Allah itu sesuai prasangka hamba-Nya”. [bahkan se-sedarhana kalimat itupun saya belum 100% dalam aplikasi di keseharian >.<] Subuh hari ini masih sama dengan subuh-subuh hari sebelumnya, jam 5 teng sudah siap mendengarkan wisata-hati Yusuf Mansur, bahasannya masih sama : Allah dulu, Allah lagi, Allah terus.. Bagaimana kita selalu melibatkan Allah dalam aktivitas sehari-hari : mau pilih kerjaan tanya Allah dulu, mau hijrah rumah tanya Allah dulu, mau nikah tanya Allah dulu, pokoknya ‘biar aman’ kita tanya Allah sebelum ambil tindakan atas dasar egois diri. Dan lagi-lagi Ust. Yusuf Mansur meyeru untuk selalu bersedekah, sedekah, dan sedekah. Jangan takut miskin, jangan kikir, jangan pelit, kan semua-muanya punya Allah. Ayo dong, kita bikin Allah senang dengan menyenangkan orang lain🙂

Pagi harinya saya ikut kajian di DJA dengan Ustadz Ashegaf. Sebenarnya bahasan tentang memperlakukan jenazah, tapi Ustadz sedikit bahas tentang salah satu hadist (yang baru saya dengar) :

Ada tiga hal yang tidak boleh di tunda-tunda : menguburkan jenazah, jika sudah siap menikah maka segera menikah, dan sedekah

kata Ustadznya : itu sedekah jangan di tunda-tunda deh, jangan nunggu banyak uang, jangan tunggu dapet honor, jangan bilang mau ngumpulin dulu sampe banyak baru disedekahin, ujung-ujunganya gak bakalan jadi.

oke, point yang saya bawa pagi itu : segera bersedekah saat ada kesempatan, bukan saat ada uang.

**

dan Allah benar-benar menguji saya*

– saat kajian pagi selesai, kotak kenclengan berhenti di depan saya. Saya intip tempat hp, hm.. cuman satu lembar (yang bisa buat makan sampai 5 kali lah ya). Rasa-rasanya segan masukin uang segitu ke kenclengan, tapi masak iya saya buka kenclengan terus ambil kembalian😛, Bismillah saya masukin itu satu-satunya uang.

– selesai kajian mulai ke masuk kantor, tiba-tiba ada urunan buat seorang cleaning service yang mau nikah, Bismillah saya ikutan urunan dari uang yang baru di ambil dari atm tadi. Si Boss yang lagi gak pegang yang juga heboh ikutan urunan sampai pinjam ‘uang tetangga’ dulu..

– menjelang siang, saya dapat kiriman dari rumah zakat :

Kali ini saya ingin menyampaikan profil adik Fathan Noor Fahriza yang saat ini sedang dirawat di RS. Hasan Sadikin Bandung. Adik Fathan lahir pada bulan Oktober 2011 lalu. Sejak lahir hingga saat ini, adik Fathan masih dalam perawatan intensif di ruangan NICU (Neonatal Intensive Care Unit) dikarenakan infeksi pernafasan. Berikut keterangan lebih lengkap mengenai adik Fathan:

Nama : Fathan Noor Fahriza
Tempat, Tanggal Lahir : Bandung, Oktober 2011
Jenis Kelamin : Laki-laki
Nama Orang TuaPekerjaan : Ibu Fitra Fiane dan Bapak DediPegawai kontrak di toko alat listrik dengan penghasilan 1.000.000/bulan
Tempat, Tanggal Lahir : Bandung, 26 Januari 1980
Hubungan : Ibu kandung
Alamat : Jl. Kiaracondong Timur 137/126 C Rt 01/06Kelurahan Kebon Gedang Kecamatan Kiaracondong Bandung.

Untuk membantu pernafasan, adik Fathan sampai saat ini masih tergantung pada alat ventilator dan juga obat penguat jantung. Dan besarnya biaya pengobatan sebesar Rp. 50.665.000 yang harus dikeluarkan, membuat orang tua dan keluarga sudah tidak mampu lagi membiayai pengobatan, sedangkan kondisi sang bayi belum membaik sehingga masih harus terus dirawat secara intensif.

Bapak dan ibu dapat berpartisipasi membantu dalam meringankan beban adik Fathan, melalui rekening dibawah ini:

BCA        : 094 301 6001

Mandiri  : 132000 481 974 5

Rekening an Yay. Rumah Zakat Indonesia

Untuk konfirmasi, silahkan untuk mengklik link Konfirmasi ini

Demikian kami sampaikan profil dari adik Fathan Noor F. Semoga senyum bangsa Indonesia mampu kita rangkai dengan indah. Terima kasih atas bantuan bapak dan ibu sebesar apapun, akan tetap sangat berarti untuk adik Fathan dan keluarga. Salam hangat kami untuk bapak dan ibu sekeluarga.

Wassalammu’alaikum wr wb

Wiiih, subhanallah ya… ternyata emang Allah ingin melihat langsung : apa bisa saya mengaplikasikan ilmu sederhana yang di dapat tadi pagi?

**

Melewati hari itu saya takjub. Tiba-tiba si Boss yang sampai pinjam ‘uang tetangga’ di datangi pegawai pusat lain, di kasih honor tahun lalu yang ternyata terselip belum dia dapat. jumlahnya? yaaa berlipat-lipat dari ‘amplop’ nya tadi pagi😀 . Seharian itu juga saya dapat rezeki berlipat-lipat, di traktir dari sarapan, makan siang, ngemil di pizza hut, di bawain yoghurt kesukaan, dapat beberapa berita bagus, banyak deh nikmat seharian itu. Rasa-rasanya melebihi apa yang saya berikan. Mengalir begitu saja. Allah itu memang Pengasih dan Pemurah.

Sedekah dapat menolak kematian yang buruk. (Al-Wasail 6: 255, hadis ke 2)

Bersedekahlah kalian, karena sesungguhnya sedekah dapat menambah harta yang banyak. Maka bersedekahlah kalian, niscaya Allah menyayangi kalian. (Al-Wasail 6: 255, hadis ke 11)

Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir: seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui. (Al-Baqarah : 261)

ah pokoknya banyak deh, tinggal gugling “rahasia sedekah” pasti bermunculan artikel-artikel keren😀

**

Btw…… Insyaallah saya dan teman-teman satu lingkaran mau ngadain (ini yang kedua kalinya)  Pengobatan GRATIS,  Sembako murah, dan Konsultasi Keluarga di daerah kenari, Jakarta Pusat. Hari Ahad, 12 Februari 2012.  Alhamdulillah beberapa yang diperlukan sudah tersedia : Dokter, Apoteker, Psikolog, beserta obat-obatan. Kalau yang ingin merasakan nikmatnya bersedekah, yuks ikutan jadi dermawan nan baik hati.. dan rasakan rizki dari Allah yang Maha Pemurah🙂

Donasi dapat diberikan melalui :

1. Uang tunai, langsung diberikan ke Saya : di Gedung B (Notohamiprodjo), lantai 5 (PK-APBN), atau Mia di Gedung D, lantai 2 (Kepegawaian)

2. Transfer [konfirmasi yah, kalau sudah transfer🙂 ]

  • Mandiri : 119.000.5120.348 a.n. Asmyah Sari Ritonga
  • BNI : 0108.577.544 a.n. Asmyah Sari Ritonga
  • BRI : 0507.01.009331.509 a.n. Chairunisah

yuk yuk yuk ikutan biar tambah di sayang sama ALLAH….

Terima kasih banyak ^_________^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s