pilih STAN atau ITB?

 

Hitung kancing rasanya gak mungkin, ini kan buat masa depan! Dengan berbagai pertimbangan di tangan, akhirnya saya memutuskan untuk istikaroh. Malam ini.

Sebelum sholat, saya menyiapkan tiga kertas kecil bertuliskan : STAN, ITB, dan satu kertas saya biarkan kosong. Tepat di sepertiga malam ini, saya melakukan sholat istikharoh. Saya pasrahakan semua pilihan yang ada kepada Allah. Allah kan yang Maha Mengetahui yang terbaik buat hambanya. Allah kan yang lebih mengetahui dari apa-apa yang sama sekali kita buta tentangnya. Selesai sholat istikharoh pertama saya mengambil tiga kertas arisan  pilihan, dan dengan di awali basmallah, saya mengocoknya. Sambil memejamkan mata, mengambil satu di antara tiga kertas tersebut. Dan, yang terpilih : kertas kosong.

Hmmm.. baiknya, saya sholat istikharoh lagi. Dan selanjutnya saya mengambil satu kertas lagi. Jawabannya : kertas kosong.

Masih tetap penasaran, akhirnya saya sholat istikharoh yang ke-tiga. Sholatnya yang ketiga benar-benar beda, lebih khusyuk. Bacaannya saya panjangkan, lamanya melampaui dua sholat sebelumnya. Berdoa sepenuh hati, berharap mendapatkan jawaban terbaik. Bismillah, saya ambil salah satu kertas itu, dan alhamdulillah jawabannnya : kertas kosong.

Setelah tiga kali kertas kosong, saya memutuskan untuk tidur saja, sebelumnya berdoa semoga esok sudah ada jawabannya.

STAN di Jakarta coret, atau ITB di Bandung?

Bangun tidur, alhamdulillah saya mendapatkan jawabannya. Dengan mantap dan keringanan hati saya pilih : STAN😀

 

cerita di akhir tahun oleh : Ustadz Hidayat Amir

*pic, taken from here

4 thoughts on “pilih STAN atau ITB?

  1. hahahahaha dua-duanya bagus yang jelas pengalaman selama 1 tahun di Prodip STAN membuat saya bangga biar cuman D1 tapi buat kesananya susah lho hehehe

    dah STAN aja ayoooo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s