history chatt w/ Fifah :) (my new inspiration)

icha_fifah

[13 Juli 2011, 16.45 – 17.10]

f : kumaha bagaimana teteh cantik?

i : ihh aku atuh yang tanya.. kumaha kumaha?

f : apanya? tips ngapal cepet?

i : kata mbak yuni hafalanmu itu buanyaaak bgt

f : alaaaah.. meuni lebay !

i : aku nih payah bgt fah ngafalnya , semangatnya maju mundur, kebanyakan mundurnya tapi

f : emg udh brp juz?

i : maju selangkah, mundur banyak langkah

f : emg teteh ud brp juz?

i : haha jangan tanya berapa ah.. isiiiiiin >.<

f : okeh.okeh..skrg apa yg mau kau lakukan? haha..

i : mau tanya dulu.. waktu awal2 fifah ngapal, dari juz berapa? 28 kah?

f : juz 30 sampe juz 26 trus juz 1 sampe seterusnya..

i : hoo.. brarti dari belakang dulu ya..

f : iyaaa.. dr yg mudah dulu

i : waktu menghafalnya kapan?

f : semau aku,aku orgnya moody-an

i : biasanya?

f : abis subuh & maghrib

f : kalo abis subuh, aku biasanya stngh jam bs dpt 1 halaman

f : tp itu kl suasana hatiku lagi baek..haha

i : heuu.. di dua waktu paling oke itu justru akunya gak senggang #alasanmengada2

f : trs waktu senggangnya kapan?

i : wiiiiiih subhanalloh cerdas sekali ya, setengah jam bisa dapet 1 halaman

i : hem.. keknya harus ada pemaksaan ya

f : aku orgnya,kl gda tuntutan,maleeeees buangeeeeet !

i : fifah jadi penuntun teteh dong

i : eh cara menghafal fifah gimana? maksudnya teknisnya gimana gt… 

 f : penuntun kumaha?

f : aku dibaca berulang2 sama dibaca artinya dulu

i : hem.. gimana gimana? misal mau menghapal alfatihah, dibaca full semua, trus baca artinya, trus diulang ayatnya berulang2 gt? 

 f : ya aku baca perayat,berulang2 sampe ada bayangan trus kubaca artinya perayat juga, trus kucoba baca tanpa liat

perayat dulu atuh… nnti klo udh lancar,br tambah lagi ayatnya..

i : hooo… brarti ayat-by-ayat ya neng?

f : heuh.. nanti kalo udh jago,bs sekalian brp ayat gitu..

i : noted : baca satu ayat berkali-kali, sampai terbayang ayatnya, lalu baca artinya, lalu baca tanpa liat alquran

i : trus, kalau dari adik fifah yang hafidz itu cara menjaga hafalanya gimana?

kalo dia sih..katanya..

slalu jaga wudhu,kalo batal lgsg wudhu lg, trs jaga ibadah & amalan sunnah, sering2 murojaah & dibaca pas sholat, jauhin prbuatan yg sia2, jrng kseringan ngobrol & ol.. yg 2 trakhir itu yg lumayan berat.hehe

i : wahaha, apalagi kamu baru kenal ebuddy :p

i : eh adikmu kelas berapa fah?

f : kelas 1 sma skrg

i : Subhanalloh… pesantren juga ya?

f : iya, dia mah pesantren dr sd.. semua adikku pesantren dr sd.. cuma aku yg pas sma..makanya rada2 ndableg gini..haha

i : apalagi teteh yang gak pernah pesantren ya :D nakalnya amit2, sampek sekarang masih nakal  :(

f : tapi aku mah salut da sm teteh, masih punya semangat tinggi buat ngapal🙂

i : tinggi apanya? aku malesnya minta ampun, makanya ini mau minta tolong fifah😀

minta tolong apa?

i : minta tolong doanya, biar bisa istiqomah.. minta tolong bantuannya dalam hal apapun deh, teteh mau mulai lagi nih, insyaalloh🙂

f : okehlah.sip :D saling mendoakan aja ya teh  :) aku jg msh labil.hehe

i : eh ya kamu mah labil masih wajar, masih belasan tahun, lah aku? udah kepala 2… ahaha

i : eh fah, apa lagi nih yg bisa fifah transfer ke teteh ttg hapal-menghafal? ayooo dooong yang banyaak😀

f : apaan yak? teteh tanya2 aja deh ke aku..

i : haha ni anak ya😀

f : kunaon? aku mah bs jawab nya kalo ditanya teh, haha😀

f : hm.. apalagi ya.. nu penting mah yaa.. ada kemauan & tekad yg kuat pasti bs mngalahkan sgalanya hahahaha

i : iya ya bener2, harus dibenerin lagi ini tekad teteh

f : maannajah teh, doaku menyertaimu  :) hehe

i : beneran gada yg lain nih? saran2 buat teteh yg pemula😀

f : apa ya ?? bingung aku juga😀

i : haha dasur.. yaudin, teteh juga udah mau pulang.. jazakillah khairan katsir ya fifah sayang

semoga teteh bisa ngikutin jejak fifah jadi anak baik yang insyaalloh disayang Allah🙂

2 thoughts on “history chatt w/ Fifah :) (my new inspiration)

Leave a Reply

