Bangun Cinta dengan Al-Quran (1)

 Kecintaan saya terhadap Al-Quran diuji kemarin sore. Pulang dari Toko Buku Gunung Agung Kwitang kemarin, saya beli 3 items : Al-Quran (keluaran Al-‘Alim edisi ilmu pengetahuan), Dahsyatnya Ibadah Malam (pengantarnya Ust.Arifin Ilham, Penulisnya Ustadz siapa saya malah lupa, paraaah >.>), dan Komik Detective Conan Volume 62. Selesai solat maghrib, aaaaaarrrhhh tangan udah gatel pengen baca lanjutan Conan yang sudah saya tunggu-tunggu selama kurang lebih 3 bulan, tapi hati kok rasanya malu sendiri kalau baca komik dulu, tapi kekeuh jadi penasaran total, haha. Nikmatnya kalau waktu ke waktu saya penasaran sama ayat-ayat al-Quran lebih dari rasa penasaran nungguin lanjutan conan ya. Asiknya kalau hari-hari saya jadi menggebu-gebu belajar apa yang ada di dalam al-Quran itu, jauh daripada mikir-mikir trik apa pembunuhan edisi ini. Atuhlah, Al-Quran jauuuuhhh kemana-mana kalau ketimbang Conan, malah sama sekali tidak bisa tertandingi oleh buku tulisan siapapun, Warren, Reeve, dan Fess dengan buku-buku Akuntansinya, atau buku apapun deh, tiada tanding tiada banding😀

Eh ya, di Al-Quran baru saya, ada doa sebelum dan sesudah membaca Al-Quran. Subhanallah bagus sekali doanya, berkali-kali saya eja, berkali-kali saya baca artinya.

Doa sebelum membaca Al-Quran :

Allahummaftah ‘alayya hikmataka, wansyur ‘alayya rahmataka, wa dzikkir nii maa nasiitu yaa dzaljalaali wal ikraami.

Ya Alloh, bukakanlah hikmah-Mu bagiku, curahkanlah rahmat-Mu kepadaku. Dan ingatkanlah aku pada apa yang telah aku lupakan dan lalaikan, wahai Tuhan pemilik keperkasaan dan kemuliaan.

Doa setelah membaca Al-Quran :

Allahumma nawwir bilkitaabi basharii, wasyrah lii bihii shadrii, wasta’mil bihii badanii, wayasirlii bihii amrii, wa athliq bihii lisaa nii, waqawwibihii janaa nii. wa asri’ bihii fahmii, wa farrij bihii karbii, wa qawwi bihii ‘azmii, wa nawwirbihii qalbii, warzuqnii tilaa wa talquraani, wa hifdzahu wa hifdza ashnaa fil ‘ilmi wa tsabbithaa fii qalbii, wa akrimnii bi anwaa ‘il khairaa ti bihawlika waquwwatika, fainnahu laa haula wa laa quwwata illabillahil’aliyyil ‘adziim.

Ya Allah, terangilah penglihatanku dengan kitab-Mu, Lapangkanlah dadaku dengannya, Bugarkanlah badanku dengan membacanya, Permudahkanlah urusanku karenanya, Lancarkanlah lisanku untuk membacanya, Kuatkanlah jiwaku dengannya, Percepatkanlah pemahamanku tentangnya, Hilangkan kesedihanku dengan bacaannya, kuatkan tekadku dengannya, Terangilah hatiku karenanya, Berilah aku kemampuan membaca al-Quran serta menguasai berbagai ilmu (yang terkandung didalamnya), Tetapkan semua itu dalam hatiku, Dan muliakanlah aku dengan berbagai kebaikan, Dengan daya dan kekuatan-Mu, Sesungguhnya tiada daya dan kekuatann dengan pertolongan Allah yang Mahatinggi dan Mahaagung.

Yuk ah, berlomba-lomba meningkatkan kecintaan kita pada Al-Quran, biar insyaalloh nanti mudah ketemuan di JannahNya. Aamiin.

Bacalah Al Qur`an, karena sesungguhnya ia akan datang pada hari kiamat untuk memberikan syafa`at kepada pembacanya” HR. Muslim

note : akhirnya komiknya saya habiskan dari tadi pagi, jam tujuhan gt, haha.

2 thoughts on “Bangun Cinta dengan Al-Quran (1)

  1. hahahaha, jadi pengen malu juga.
    kebiasaan kalau ada buku di rumah dan belum tilawah, aku lebih sering tertarik baca bukunya dulu dan tilawahnya dilakuin kalau udah mau tidur, itupun buru-buru atau kalau gak malah udah ketiduran waktu baca buku sebelum jadi tilawah, ckckck. padahal begitu banyak faedah dan keistimewaan saat kita “sekedar” membacanya, belum kalau kita men-tadabburi dan/atau menghafalnya.

    terimakasih telah (kembali) mengingatkan para pembaca.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s