Eksistensi Doa

Kemarin lalu, Mbak saya bilang “kamu gak boleh kosong ya cha, ngapain kek”. Nah ini sudah hampir satu jam saya nunggu orang yang gak juga ngasih kabar, baiknya ngeblog aja sambil berdoa semoga yang ditunggu segera tiba😀

Doa. Sejak SMA saya sering dapat sms tetang tindak lanjut doa oleh Alloh. Masih ingat? itu yang ada 3 macam. Langsung dikabulkan, dipending dulu, dan yang terakhir doa kita dialihkan, diganti dengan yang lebih baik,dan dijadikan ladang pahala atasnya. Manusiawi kalau kita pilih opsi pertama menjadi yang terfavorit. Padahal ketiganya punya kedudukan yang sama. Tapi jika saya sudah dihadapkan dg yang ke3, dengan segala teori sabar dan ikhlas yang saya udah tau, teteeeep aja susah untuk plong di hati. Padahal, janji Alloh itu pasti. Siapa coba sebaik-baiknya Arsitek kehidupan kita?

Bahwa kita berdoa itu berfaedah sebagai hubungan kita dengan Alloh, yaitu semata-mata untuk hubungan yang menunjukkan kecintaan, bukan karena kita menuntut sesuatu dr Allah.

Dr Abu Hasan:
”Jangan sampai yang menjadi tujuan doamu itu hanya tercapainya permintaan dan keinginanmu.. sebab apabila cara itu yang engkau lakukan, maka terhijab engkau dg Allah.. yang benar, jadikanlah doa-doamu itu munajah (bisikanjiwa) antara engkau dg Tuhanmu”

“Aku ingin beribadah dg doa dan aku juga yakin suatu saat, doaku pasti dikabulkan. Hanya saja, mungkin tdk skrg d kabulkan, demi kemashlahatanku yg akan dtg pd waktunya nanti. Dan jika tidak dikabulkan pun, aku sudah beruntung bisa beribadah dan menyerahkan diri kpd Alloh. (Ibnu Jauzi)

Smangad aaah!!
Yuk kita berdoa utk beribadah.. Smoga snantiasa istiqomah yaaaaa🙂

-Manggarai, 25Juni11

Leave a Reply

