Rindu itu.

Taukah kamu tentang Rindu?

Rindu itu ketika sekelebat bayangmu mengalihkan diamku.

Rindu itu ketika nasihat-nasihatmu datang menyadarkanku.

Rindu itu ketika aku mengingat guyomu, dan senyum tipis terlukis di wajahmu.

Rindu itu saat kamu mengantarkanku ke sekolah,meski hanya berjarak selang selangkah.

Rindu itu saat aku bersikeras mengatakan sholatmu tidak sah!
“gak pake bismillahirrahmanirrahim,gak sah pokoknya. Titik!” Belakangan, baru aku tau kita berbeda mazhab.

Rindu itu saat kau sibuk memintaku utk belajar masak rendang. “Jgn mengaku orang Padang, kalau icha gak bisa masak rendang enak”

Rindu itu saat, kau melerai pertengkaran aku dan abang, aku dan adik, bahkan saat aku bertengkar dengan tetangga pun, kau yg menyelesaikannya.

Rindu itu saat kamu berkomentar tentang pakaian dan jilbabku. “Senang rasanya punya gadis berjilbab rapi”

Rindu itu saat, kamu menyuruh pulang lelaki komplek depan yang masih SMA tapi sudah berkata cinta.

Rindu itu saat, antusiasnya dirimu menyemangatiku belajar di minggu-minggu ujian.

Rindu itu saat, aku melihatmu terbujur kaku tak bernyawa. Aku tak banyak kata, hanya ada air mata.

Pah.. Kemarin yang lalu, anak gadismu ini menangis lagi, seperti 2 tahun 9 bulan yang lalu. Bedanya tak banyak yang menguatkan pundaknya..

Pah.. Rindu ini membuncah.

2 thoughts on “Rindu itu.

Leave a Reply

