Loooooooong Weekend

Jika kamu mau tau arti satu menit, tanyakan pada saya yang baru saja telat ngantor  satu menit. Tapi, jika kamu mau tau arti satu hari libur, tanyakan pada semua orang yang biasa bekerja dari senin-jumat! Kalau dipikir-pikir, padahal cuman satu hari kamis aja libur paskah kemaren, tapiii efeknya luar biaso. Tiket-tiket pesawat, kereta juga udah pada dipesen dari bulan maret, niat betul menggerakkan sektor riil perekonomian Indonesia!😀

Rencana awal dari pekan ke-3 bulan ini adalah : Silaturrahim keluarga di Banten, Pokoknya saya harus bisa bikin Sate Bandeng Khas Banten atau Angeun Lada! harus! selesai libur ‘panjang’ harus udah bisa masak keduanya, biar gak malu-maluin wong Banten😀. Tapi rencana-tinggal-rencana. Senin baru datang, tiba-tiba saudari-kembar-beda-ibu sms minta saya pulang, weekend ini harus maen katanya. Saya jawab kurang lebih ‘hem, liat nanti, haha’. Selasa datang, tiba-tiba ada jarkoman dari geng-seperkitab-an, kalau weekend ini ada kumpul bareng di TMII yang sebelumnya direncankan di dofun tapi pending-pending mulu. Yang satu ini saya belum kasih jawaban. Kamis malam pun akhirnya tiba, tekad saya sudah bulat, jumat pagi pulang ke Banten! Apa daya, tiba-tiba rekan kantor terdekat sms : “icha pulang ga? Ary masuk rumah sakit, need help..”

Nah ini, saat prioritas bukan lah siapa yang pertama nge-take, tapi siapa yang paling penting. Jam 10 malam, saya sampai di Rumah Sakit Islam Cempaka Putih, ternyata air ketubannya ngerembes lagi, sekarang nilainya udah 6 koma, padahal normalnya 10koma. Akhirnya, di ambil tindakan induksi. Daaaan, karna jam 11 sampai jam 2 pagi suaminya beberes perlengkapan di rumahnya, jadilah saya sendirian menemani calon Ibu muda ini. Masyaalloh, dia yang mau ngelahirin, saya yang takut. Kira-kira jam 12 di induksi (eh ya, induksi bukan jenis paragraf atau istilah kelistrikan induksi GGL itu , tapi memasukkan sesuatu untuk merangsang si Ibu hamil mules-mules), ternyata emang bener.. Mulesnya induksi amit-amit sakitnya, meski gak ngerasain sendiri, tp denger rintihan sakitnya si Mbak, bikin saya pengen nangis. Belum lagi kalau Bidan jaga meriksa pembukaan, Masyaalloh.. udah gak berani lagi, saya keluar ruangan siaga, trus ngaji diluar. Oh Ibu, luar biasa kalian! Jam 2 suaminya dateng. Trus Stand-by sampai pagi hingga keluarganya dari Bandung dan Garut datang, Alhamdulillah😀. Saya izin pulang, jam 11 berangkat ke TMII (haha, iya deh norak bener udah semuda ini masih ke TMII). Eh yang paling penting bukan kemananya, tapi dengan siapanya. Gak masalah ke TMII tapi dengan temen-temen seperkitaban, nikmatnya sama aja kayak keliling Indonesia kok😀 . Sampai TMII jam 12an, alhamdulillah dapat kabar dari suaminya Mbak Ary, Operasi Cesar berhasil dilaksanakan. Avisha Astaguna Kusumanagara melihat dunia tanggal 22 April 2011 waktu Dzuhur🙂

Jam 17.40 keluar dari kawasan TMII, eh ya ada oleh-oleh buat Teteh Piera nih :

empang gentong

sejak kapan empal gentong dari BALI?😀

Kadung janji sama mbak Ary, saya bakalan ke RS lagi bada maghrib. Tapi ternyata Alloh punya rencana lain, setelah berpanas-panasan di TMII, saya di kasih kesempatan hujan-hujanan dari pal-putih sampai kwitang, Alhamdulillah. Akhirnya semaleman saya istirahat di kostan. Sabtunya, pagi-pagi bener saya nyuci pakaian seabrek-abrek. Ahhhh cuman hidup sendiri aja, seabrek-abrek.. Eh untuk seorang muslimah enggak kok, mari kita list dari atas sampai bawah : daleman rambut, ciput, jilbab pelapis, jilbab luar, seluruh pakaian dalam, baju, celana panjang, rok, manset, kaos kaki. 10 items sekali pakai, gpp yang penting aman dan nyaman. Eh kalau ada yang mau kasih kado, Mesin Cuci electrolux jadi prioritas utama ya😀

Bada dzuhur langsung ke RS, eh enggak ding, saya ke Baltik dulu, makan es krim vanilla. Ada yang kurang, es krimnya? bukaaan, orang yang nemenin makan es krimnya. Kadang suka aneh (berasa diliatin sekitar) kalau makan es krim sendirian, haha. Sampai RS, langsung di sambut Avisha, Subhanalloooooh cantiknya, pengeeeen, haha. Dan sekarang saya benar-benar tau, after operasi cesar emang sakit bgt. Mbak Ary masih belum bisa gerak-gerak se-enaknya, masih dengan rintihan-rintihan yang bikin saya merinding. Kegiatan selanjutnya, yaa.. foto-fotoin Avisha😀

Avisha Astaguna

Avisha Astaguna

Bada Ashar saya langsung ke terminal bus pulo Gadung, start di dalam bus jam 15.45 sebagai penghuni pertama. Jam 16.00 tiba-tiba ada perempuan cantik asal Bima duduk di sebelah saya, padahal tempat duduk yg lain, luar biaso kosongnya. Dilanjutkan dengan SKSD yang sedikit aneh. Jam 16.30 masih di dalam bus, sudah lumayan ramai penumpang. Tiba-tiba perempuan cantik asal Bima tadi menghampiri supir bus, dan ngobrol-ngobrol. Naaah, selagi dia ngobrol, tiba-tiba tempat duduknya ditempatin wanita cantik juga, berjilbab. Plek aja langsung duduk, tanpa tanya-tanya. And, yes! langsung SKSD, ketawa-tawa kenceng bgt dan gak jelas, merinding jadinya. Sedikit percakapan yang aneh antara saya dan klien :

klien : mau kemana mbak?

sy : ke serang.

klien : oh, kuliah di jakarta ya?

sy : enggak, saya kerja.

klien : HAH??? MASAK SIH UDAH KERJA MASIH MUDA GINI (asli dia tereak!)

sy : (senyum sambil ngeluarin buku My Stupid Boss, biar baca buku ajalah, daripada tengsin dia tereak2 gt)

klien : kerja dimana? (teteup nanya ternyata)

sy : di daerah senen.

klien : YEEEEEH, MAKSUDNYA DI PERUSAHAAN  APAAAA GT (tereak2)

sy : oh, di keuangan.

klien : WAAAAH ENAK DOOONG YAA, BANYAK UANGNYAAA.

sy : eh? (menyeringit)

klien : eh eh kok dari pulo gadung sih naiknya? kenapa gak dari senen aja gt?

sy : iya, tadi abis dari RSI.

klien : WOOOOH, SAKIT apaaaa mbaak?

sy : temen saya kemarin melahirkan.

klien : OOOH kok di RSI, kan mahal tuh, temennya udah jadi pegawai tetap ya?

sy : ditanggung sama tempat kerja suaminya kok. di BUMN.

klien : HAAHHH, BUMN???? KAYA DOOONG YAAAA!! GAJINYA KAN GEDE TUH KALAU BUMN. YA GAK YA GAK?

sy : wah gak tau ya.

klien : katanya temennya, emang gak cerita-cerita gt? kan kaya tuh kerja di BUMN, trus istrinya di keuangan.

sy : (mulai BT), Mbak kaya itu apa sih?

klien : YAAAAH, banyak UANG dooong, bla bla kwek kwek dzing dzing.

(males nulisnya, bikin sebel, penyempitan makna kaya, saya coba jelasin pandangan saya ttg kaya, tapi orang nya teguh pendirian tuh, yaudin lah) dan sepanjang perjalanan, terganggu oleh kicawan dia yang tanya2 gak penting, trus dikit-dikit ngebahas harta bla bla bla kwek kwek kwek. Terima kasih Mbak-cantik-ke-dua, dari mbak saya belajar tentang makna Kaya itu ada di dalam hati. Eh ya, padahal tampilan saya seperti ini loh, kan lagi trend culik-menculik tuh, kok dia gak serem ya?😀

bukan penculik

bukan penculik

Sampai di Serang, jam 8 malam. langsung ngobral-ngobrol sama mamah, adik, abang ke-tiga, dan abang ke-empat. Jreng..jreng.. Gak pulang tiga pekan, tau-tau abang ke-tiga mau nikah. Alhamdulillah. Ahad pagi, langsung ke rumah kakak ke-dua, nyemangetin keponakan yang mau UN naik SMP. Jadinya sih malah ngerujak, daripada belajar hahaha. Bada Dzuhur langsung berangkat ke rumah Abang pertama di daerah Baros (serang coret). Eh ya, Gak jadi tuh belajar bikin Ssate Bandeng atawa Angeun Ladanya, dikarenakan satu dan lain hal yang tidak layak untuk dituliskan😀. Tapi teteup belajar bikin sesuatu kok. Apaan? Kue Biji Ketapang kesukaan keponakan saya ke-5 yang berumur 17 bulan, paraaah. Gak ada foto biji ketapangnya, gak tega motonya euy. Karna bentuknya yg jadi lebih mirip gorengan telor gabus jaman SD dulu, trus sebagian gosong pulak (kesalahan besar mempercayakan urusan goreng-menggoreng kepada anak SD kelas 2, haha). Dan weekend panjang-pun di tutup dengan makan nasi anget+ikan asin+labu kukus+sambel terasi di dapur belakang menghadap sawah, Alhamdulillah.

 Siapa yang ingin dimudahkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya hendaklah ia menyambung silaturrahim

Eh ya tumben-tumbenan saya bikin jurnal gini, gpp ya😀. sekali lagi ini bukan media nasional, tapi blog pribadi, jadi suka-suka yang punya. hahaha! lagian libur satu hari di hari jumat itu langka looh, jadi harus diabadikan untuk sesuatu yg bermanfaat!😀  sampai jumpa 17 Mei, libur Waisak!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s